Jumat, 30 Desember 2011

Penderitaan Pengamen Jalanan

Jika kita melihat orang orang yang hidupnya di jalanan. Banyak hal hal atau bahkan penderitaan yang mereka alami dan rasakan. Umur dewasa, lansia, anak anak, bahkan balita. Mereka yang merasa ekonominya rendah, banyak mengais sedikit rejeki di jalanan. Dari mulai mengamen, bersihkan kaca mobil, atau sekedar meminta belas kasihan penumpang di kendaraan umum dan masih banyak lagi.
Dari hal kecil, yaitu mengamen. Berbagai orang dari segala usia bisa dengan mudah mengerjakan yang mereka anggap pekerjaan karena menghasilkan uang. Dengan mudah, mereka hanya tinggal menyanyi dan membawa alat music sederhana, mereka bisa mendapat sedikit uang receh dari hasil mengamen itu. Kadang ada seorang anak kecil berumur 4tahun, dengan beraninya mereka naik dikendaraan umum yang mungkin bisa membahayakan keselamatan mereka, belum lagi seorang ibu-ibu membawa seorang anak yang masih dibilang baru berumur bulanan. Itu hal yang sangat miris, di tengah terik matahari, mereka turun ke jalan tanpa memikirkan hal hal bahaya yang mereka dapatkan.
Banyak pula para anak jalan yaitu pengamen terlihat tidur di pinggir jalan, dengan badan yang terlihat kotor, bahkan dari segi pendidikan, merekapun sangat kurang. Sungguh hal yang sangat menyedihkan. mereka tidak asing lagi dengan asap debu kendaraan, makan pun seadanya. Itulah kurang lebihnya penderitaan para pengamen jalanan yang banyak kita jumpai di sekitar kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar